Kamis, 29 September 2011

Puisi Doni Putra

DONI PUTRA, kelahiran 21 Juli 1994. Sekarang kelas XII program IPS di MAN 2 Batusangkar, Sumatra Barat. Senang nulis, terutama puisi.

RINDU YANG SEMPAT TERLELAP

Berfikir tentang sesuatu hal,
apakah itu hidup, atau tentang sebuah masa depan,
dalam mataku yang menerawang,
aku terpku dan terdiam,
dari kejauhan,
kulihat keindahan yang terpancar dari sebuah kota.

Langkah demi langkah,
perlahan mulai kudekati,
dengan ketenangan jiwa,
kudengar desiran ombak yang begitu damai,
dan nikmatnya aroma rendang,
sebagai makanan khas daerah tersebut.

Kota PADANG,
disanalah langkahku terhenti,
sejenak, aku berfikir,
inikah kampung halamanku….??
Ranah dimana aku dilahirkan,
betapa damai kehidupannya,
betapa indahnya keaslian yang dimiliki Padang.

Selama ini,
rinduku yang tertidur,
terbangun oleh langkahku,
secercah harapanpun,
kugantungkan kepada Padang,
semoga Padang, menjadi kota panutan,
menjadi kota yang dirindukan semua orang,
dengan kekayaan alam disekelilingnya,
dan kehidupannya nan begitu elok.

PUISI UNTUK PADANG

Dalam tidurku,
aku terbangun,
dengan ditemani sebuah lilin kecil,
kutulis sebuah puisi disuatu malam,
puisi yang membuatku teringat akan sebuah kenangan,
saatku mengukir dipasir putih Pantai Air Manis,
Namun,,
ombak jualah nan mengukir semua kenangan itu,
karena kelemahanku dalam menjaganya.

Disat itu jua,
aku mulai berfikir,
akankah semua kenangan itu dapat diulangi….??
Kenangan disebuah pantai nan indah denagan alamnya.

Saat ku terpasung dalam kesepian,
dan kesedihan dengan ketidakmampuanku,
ku ingin mengenang kembali,
masa-masa indah yang dulu pernah ada,
aku ingin mengukir sebuah kenangan untuk kotaku,
mengukir sejarah yang berarti untuk Padang,
karena Padang, aku berkarya,
karena Padang, aku masih tersenyum,
karena Padang, aku masih bias tertawa dalam kesedihanku,
dan karena Padang tak pernah meninggalkanku sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar