Kamis, 08 September 2011

Puisi Agus Sutisna

AGUS SUTINA, sekarang masih kuliah di Universitas Galuh Ciamis. Semester tujuh. Mengambil Program Studi Kependidikan Biologi. Tinggal di Dusun Cantigi Desa Kujang RT/RW 004/014 No. 91 Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis.

MEMOHON RESTU DI PELABUHAN

Ku tatap satu persatu wajah pribumi, berharap ibu yang mendekap padaku.

Ku genggam erat butir-butir pasir berharap ayah yang menguatkan aku.

Kuasa tuhan yang telah mempertemukan daratan dan lautan.
Kuasa tuhan yang telah mempertemukan ombak dan batu karang.

Aku akan merantau bu!
Mohon do'a restu darimu!
Aku akan pergi merantau ayah!
Mohon petuah agar aku tak salah arah.

Kapal sudah mendekat, angin sudah mengikat sepatuku dengan kuat.

Ibu, saatnya aku berangkat!
Ayah, aku pamit dan mohon maaf.

Kelak aku akan kembali,
membalas budi baikmu..

Telukbayur, 2011-09-08

Tidak ada komentar:

Posting Komentar