Minggu, 18 September 2011

Puisi Aisha

AISHA, kelahiran 12 Mei. Memiliki hobi membaca buku dari mulai fiksi anak-anak sampai fiksi dewasa. Hobi keduanya setelah membaca (atau mungkin hobi nomor satunya sebelum membaca) adalah tidur. Jika tidak sedang menjalankan hobinya, dia menjalankan perannya sebagai karyawati di Pulau Seribu Sungai dari pagi sampai sore menjelang matahari terbenam. Cita-citanya yang paling luhur dan tidak egois adalah membahagiakan keluarga tercinta.

AKU, YANG TELAH MENUA

Aku merasa aku semakin tua
Semua yang telah pergi..
Orang yang aku sayangi..

Aku akan memandang seakan semua adalah bayangan
Karena aku telah menua
Dan aku sedang mamandang masa yang telah lewat

Aku akan berbicara banyak dalam diamku
Memperhatikan
Aku akan menjawab dengan senyuman
Karena bibirku ini sudah terlalu lelah
Dan aku hanya bisa berkata dengan mataku
Untuk melihat apa yang telah lewat,
Karena aku bukan aku yang dulu lagi

Aku sudah menua
Ada banyak  yang ingin aku ungkapkan
Ada banyak yang ingin aku tanyakan
Aku sudah terlalu tua
Jiwaku sudah perlahan terkikis
Yang kau lihat sekarang adalah sisa-sisanya
Jiwaku sudah perlahan menyerah
Menanggung sakit mengingat orang yang aku sayangi
Yang harus pergi, bukan karena ingin
Meninggalkanku
September, dua tahun lalu

Aku semakin bertambah tua
Kalau kau bertanya,
Aku masih memandang seakan semua adalah bayangan
Aku masih memandang melihat masa lalu
Tapi aku akan menunggu,
Sampai aku mengerti apa maksud semua ini
Sampai aku bisa berkata
Aku rela

Tidak ada komentar:

Posting Komentar