Sabtu, 10 September 2011

Puisi Anwarudin

ANWARUDIN, lahir di Indramayu, 3 Oktober 1987. Sarjana Strata 1 Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Wiralodra Indramayu. Berdomisili di Jalan Dadap Lama Desa Sendang Rt/Rw 08/07 Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu.

LIBURAN WANITA MISKIN?

aku menyapu pelataran luas agar Aku dapat sisa percakapan semalam.
di sini ada juga prosa campur sajak
yang membuat air mendidih ata secangkir kopi membiarkan air membasahi baju seragam
dan angin slalu ada pada pohonyang berdaun. lihat ini bukan sejarah kematianmu Nyi,
aku hanya berlatih menyanyi bersama pohon-pohon yang akar menembusn kaca pembatas membuat aku terusik membaca UUD 1945 dengan sumpah pemuda
dan kartu kredit dengan suara mata uang dari berbagai negeri sumber devisa yang teraniAya
yang tersajikan dsini dan kami slalu membuat perayaan ......."
negeri kami telah merdeka dan merdeka
untuk berlibur dari sejarah yang di nistakan. akan kah kita tangisi sia-sia kemiskinan.
                      
Indramayu, 10 September 2011

KERINDUAN SEJARAH

Sampailah kita pada muara ini
tapi lontar yang kau sandarkan di lambungmu
belum juga kau langutkan.
disini segalanya akan melebur didasar sungai
menjadikan gumam kematian
cahaya yang mengitari bantaran.
disinikitapun bersemedi pada riak
sungai begitu keruh,
ia akan bersijingkat menuju "tuhan"
di dasar sungai aku belum jadi apa-apa.
disini aku akan tuliskan prosa hitam dan putih atas nasib orang-orang sebagai bakti diri.
disini didalam kenduri berkali-kali kau berdoa atas kematian yang sungsang
lalu mengeluh bergegas jauhkan mimpi indah
tentangdasar sungai dan kitapun sepakati
perjanjian nasib dan aku datang dari nuranimu
tempat dirimu akanakan kembali ke batas zaman.
disin andaikan semua akanjadi legenda dan kau ada dalam sisipan
maka puisiku kanmengantar segala kerinduan sejarah..

Indramayu, 10 September 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar