Sabtu, 17 September 2011

Puisi Sawal Mahaly, S.Pd

SAWAL MAHALY, lahir di Yainuelo 25 Juni 1986, Kabupaten Maluku Tengah Kota Masohi Kecamatan Amahai Desa Yainuelo. Ia hobby membaca. Pendidikannya sekarang Progam Magister Pascasarjana Universitas Negeri Padang, Progam Studi Bimbingan dan Konseling Angkatan 2010. Beralamat di Jalan Cenderawasih Gang Tiung No. 13 Air Tawar Barat.

INGIN MELANJUTKAN STUDI DI KOTA PADANG

Tak pernah ku pikirkan dan
Terbayangkan oleh diriku, untuk melanjutkan studi di kota padang,
Ketika………….
Aku dan Sahabatku ingin bersama-sama melanjutkan studi di kota padang
Aku terdiam……….
Dan tak berkata apa-apa, ketika sahabatku mengatakan kepadaku,
Namun………….
Sahabatku selalu memberikan motivasi, untuk kita tetap berangkat melanjutkan studi di kota padang,
Di dalam hati kecilku berkata;
‘aku sedih karena akan meninggalkan orang- orang yang aku sayangi’
Namun aku bahagia karena dapat melanjutkan studi di kota padang
Sedih rasanya…………
Ketika mendengarkan berita dari sahabatku….
Bahwa;
Orang tuanya tidak mengizinkan, untuk melanjutkan studi di kota padang
Padahal….
Sahabatku ingin sekali kita bersama-sama untuk melanjutkan studi di kota padang….
Hancur hatiku mendengarnya,
Namun…..
Aku  tetap tegar dan optimis untuk  melanjutkan studi di kota padang…
Yang selama ini tidak pernah aku pikirkan
Selama hidupku

KEINDAHAN PANTAI KOTA PADANG

Indah jika dipandang mata
Ramai  jika kita menikmati
Keindahan  pantai kota padang
Disana……………
Kita bisa menikmati dan melihat aktivitas yang sering dilakukan
oleh  masyarakat di sekitar pantai
dimana…………
ada yang berkerjasama antara tua dan muda untuk menjala ikan
ada yang berjualan
ada yang bermain bola kaki
dan
ada pula yang asik menikmati indahnya
 pemandangan pulau- pulau yang terbentang di lautan lepas
dan
indahnya suasana pemandangan pantai kota padang
ketika menjelang terbenamnya matahari
yang membuat aku untuk tidak bisa pulang lagi…………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar