Minggu, 04 September 2011

Puisi Sherli Hermanita

SHERLI HERMANITA, lahir di Padang 30 Mei 1991. Berdomisili di Jalan Dadok Raya No. 29, Tunggul Hitam Kota Padang. Menempuh pendidikan di Universitas Andalas Fakultas MIPA dengan konsentrasi bidang Kimia. Aktif mengikuti organisasi di lingkungan Jurusan Kimia dengan nama HIMKA.

AKU, KAMU DAN KITA DI KOTA PADANG

Aku, kamu dan kita lahir di kota yang sama.
Dimana tempat lahirnya para pejuang yang gagah berani.
Di kota yang sama tempat dibesarkannya orang-orang cendikiawan.
Di kota yang sama, tempat hidupnya orang arief dan budiman.
Aku, kamu dan kita lahir di kota yang sama, di kota Padang.

Aku, kamu dan kita yang paling mengenal kota Padang.
Sebuah kota terbesar di pesisir barat Pulau Sumatera.
Kita dibesarkan bundo kanduang disini dengan sopan santun orang yang beradat.
Kita kenal dengan keelokan budaya lokalnya.
Aku, kamu dan kita adalah warga Minangkabau.

Aku, kamu dan kita mencintai kota ini sepenuh hati.
Aku, kamu dan kita berjanji akan membangun kota ini menjadi kota yang besar.
Aku, kamu dan kita akan menjadi masyarakat Minangkabau yang madani.
Aku, kamu dan kita akan membela dan menjaga kota ini.
Aku, kamu dan kita berjanji memelihara “Adat basandi syarak, syarak basandi
kitabullah.”

1 komentar: