Rabu, 28 September 2011

Puisi Tuti Andriani

TOETTY EDELWEISS, nama pena Tuti Andriani. Lahir di Batusangkar, 14 Maret 1975. Semenjak dilahirkan menjadi seorang pemenang oleh Padang sekian tahun dalam kehidupannya, ia melanjutkan kehidupan di tanah Melayu yaitu Pekanbaru. Menulis puisi adalah kesukaannya, maka pada kesempatan ini ia persembahkan puisi ini untuk Padang Kota Tercinta.

RINDU GANDENGAN DAN PELUKANMU... PADANG

Berawal...
Ku menginjakkan kaki di tanah mu
Saat keluguan masih tersirat di wajah ku yang polos dan sayu
Saat itu...
Kau selalu menjadi buah bibir di sekelilingku
Namamu harum...
Indahmu menjadi impian...
Namamu selalu dirindu
Ingin semua segera mendekatimu

Kini aku telah sampai diimpian itu..
Aku sendiri melangkah tanpa harus ada yang lain...
Ku mencari apa yang ku mau..
Tanpa rasa enggan dan takut...ku mengarungimu sendiri...
Berjalan aku...melangkah aku..berkeliling aku...
Menikmati indahnya tanahmu....

Di sini wahai Padang ...di tanahmu
Aku menggantungkan cita dan cinta Q
Dari sebuah harapan yang ku bawa jauh dari kaki gunung Merapi
Aku datang menyapamu, di saat aku membutuhkan mu

            Sekarang aku berada di tanahmu wahai Padang
Aku menjadi aku...yang lain ku tinggalkan semuanya.
Aku mengejar cita dan cintaku disini di tanahmu wahai Padang
Kamu tahu...
Aku telah jatuh cinta... di tanahmu Padang
Aku bergurau bersama ombak juga di pantaimu
Aku mengukir kisahku juga di hempasan gelombangmu padang
Aku selalu ditemani pantai nan indah dan sejuk
Mentari yang selalu tersenyum dan memberikan keindahan di senjaku

Aku di sini...
Mengukir ilmu di atas batu
Semua ku lalui demi pesan orang yang tersayang
Aku putus cinta juga  di tanahmu Padang

Aku terpuruk juga di sini....
Benci ku..sayang ku....juga tumbuh di sini..
Tapi....Kau tahu Padang...?
Cita-cita  ku raih bersama dengan hari-hari di tanahmu..
Ku belajar dan menjadi orang yang menggapai cita-cita juga di tanahmu..

Aku menjadi seorang yang selalu disebut..juga di tanahmu...
Aku bangga dengan meraih cita-cita ku, karena aku berada bersamamu..
Kau rangkul aku..kau peluk aku..kau hibur aku..sehingga kini semua telah terwujud  kau inspirasiku...kau ajari aku tentang hidup...tentang cinta dan tentang harapan masa depan....

Kini aku telah menjadi orang yang disayang dan disanjung ...
semua karenamu..Padang...
Aku rindu masa-masa itu...
Ingin bersama ombak pantaimu...ingin memandang bukit indahmu..ingin menikmati cantiknya sunsetmu..ingin mengenang keindahan hari-hari bersamamu..
Aku rindu dengan gandengan dan pelukanmu Padang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar